Selasa, 28 Juni 2011

Prodi Hubungan Internasional Unriyo adakan Pelatihan Penulisan Bebas

Penandatanganan MOU   oleh REKTOR UNRIYO dengan LIP oleh Marie Le Sourd (Sapta)


Yogya - Sabtu, Pelatihan penulisan bebas dilaksanakan di Gedung Aula Unriyo dalam rangka kegiatan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Unriyo, dalam halini mereka mengundang Konsulat Lembaga Indonesia Prancis (LIP). Kegiatan ini diperkirakan diikuti oleh 100 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi diantaranya, UIN Sunan Kalijaga, Atma Jaya, STMIK AKAKOM, Sanatha Dharma, UGM, UII, UNY, STIE IEU, STTA.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa untuk bidang tulis-menulis dan uniknya kegiatan ini bukan dunia tulis-menulis bidang jurnalistik melainkan menulis bebas sesuai dengan kemampuan peserta. Kurang lebih 15 menit peserta mengisi formulir yang diberikan Tentor, dilanjutkan dengan dialog interaktif dengan berbahasa Inggris.
Galuh Dian Pramana, S.ip, MA Kaprodi Hubungan Internasional mengatakan bahwa kegiatan ini adalah suatu program kerja Himahi dan merupakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang tulis menulis. “yang menarik dari acara ini, kita bisa belajar tulis-menulis dimulai dari hal yang paling dasar dan yang tak kalah penting adalah pulpen yang kita gunakan itu difasilitasi oleh Marie Le Sourd (Tentor), dan Pulpen itu berupa Pulpen Digital yang bisa merekam dan menyimpan apa yang telah kita tuliskan” Paparnya.
Dalam hal ini juga bukan hanya pelatihan penulisan tetapi juga ada penandatanganan MOU antara Unriyo dan Konsulat Lembaga Indonesia Prancis oleh Rektor Unriyo yaitu Prof.Dr.dr. Santoso,Ms,SpOk dan Marie Le Sourd perwakilan Konsulat LIP dalam rangka kerja sama di bidang Pendidikan, Budaya, Bahasa dan Beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke Prancis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar