Kamis, 14 April 2011

Seminar Teknologi Multimedia

Sejumlah peserta tengah mengikuti seminar teknologi multimedia di gedung Erlangga Yogyakarta (Sapta).

    Yogya(09/04) – FST Unriyo mengadakan seminar teknologi multimedia, seminar yang diadakan ini adalah kegiatan rutin disetiap semesternya, kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FST beserta para tamu undangan dari guru-guru SMA di Yogyakarta. Seminar yang bertemakan “Teknologi Multimedia Di Masa Depan” ini dilaksanakan di Gedung Erlangga Gedongkuning Yogyakarta yang membahas tentang kemajuan teknologi multimedia di era global.
    Dalam acara ini menghadirkan lima pembicara diantaranya Dr. Gede Bayu Suparta(FMIPA UGM), Jacobus Budi Wiryawan(Computa Yogya), Drs. Ronny Sugiantoro,.M.Si (Kedaulatan Rakyat), Sri Bagus Respati Nugroho,ST.,MT(PT.Airmedia Persada) dan Blontank Poer / Purwaka (Blogger Bengawan).
Sri Hasta Mulyani,S.kom,.M.kom Dekan FST Unriyo mengatakan bahwa acara seminar ini dilaksanakan oleh FST di setiap semester. “Seminar yang diadakan ini diharapkan kepada seluruh mahasiswa FST untuk mengikuti seminar seksama sehingga ketika keluar dari ruangan seminar ini dapat mengimplementasikan apa yang telah di dapat dlam seminar tersebut” ungkapnya dalam sambutan Dekan.
    “Multimedia adalah kombinasi antara teknologi informasi dan artistik, yang terus berkembang dari tahun ketahun, misalnya fungsi Handphone yang dulu hanya digunakan untuk menelepon dan pesan singkat tetapi sekarang telah jauh berkembang yaitu bisa digunakan untuk akses internet bahkan dari mulai tidur sampai bangun lagi akan membutukan multimedia” tambah Hasta.
    Diamini oleh pembicara Ronny Sugiantoro bahwa berita yang saat ini juga sempat menghenyakkan Satuan Kepolisian Negara.”Briptu Norman maupun Shinta dan Jojo adalah salah satu bukti kemajuan dibidang teknologi multimedia dan saat ini setiap orang tidak bisa dipisahkan dari teknologi informasi”katanya.
    Dalam materi lain Blontank poer pemilik komunitas blogger bengawan dan pembuat teh Blontank menjelaskan bahwa pengguna internet di Indonesia bisa dikatakan terbesar di Asia Tenggara juga karena populasi penduduk Indonsia yang cukup padat. “sayangnya masih banyak diantara kita yang kurang mengakrab dengan internet dengan baik, seperti Jejaring Sosial yang kebanyakan dari mahasiswa hanya menggunakannya untuk chating dan update status saja padahal bisa dimanfaatkan untuk usaha jual beli di dunia maya”Jelasnya.
    Ketika Tunggal Winata, salah satu peserta dari mahasiswa FST Unriyo menanyakan bagaimana cara menghasilkan uang dari Blog misalnya dengan Google adsense, Blontank menanggapi bahwa sebenarnya sekarang sudah tidak begitu menarik karena hanya beberapa rupiah saja. “lebih baik menulis artikel ataupun karya tulis misalnya di Kompasiana, bisa juga ikut perlombaan karya tulis ilmiah yang bisa menambah ketajaman pemikiran kita”Jelasnya.

2 komentar: